Review: Avene Sunblock Emulsion SPF 50+ (Bahasa Indonesia)

0 Comments

Untuk mempercantik diri tidak harus selalu dengan make up loh temen-temen. Perlindungan kulit wajah juga penting, khususnya dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari bisa kita cegah sebelum merusak kulit wajah kita dengan menggunakan sunblock sebelum kita melakukan aktifitas. Pemakaian sunblock biasanya sekitar 15-30 menit sebelum kita melakukan aktifitas di luar yang memungkinkan kita terkena paparan sinar matahari. 

Kali ini aku mau share review sunblock dari Avene yang SPF nya sampai 50 loh. Awalnya, aku menggunakan sunblock dari Acnes, tapi karena temen ada yang ngasih produk ini ke aku, yaudah aku coba dan hasilnya cocok-cocok aja di aku. 


Ultra High Protection Emulsion SPF 50+
Kegunaan:
Perlindungan terhadap sinar matahari untuk jenis kulit berminyak sampai dengan normal kombinasi berminyak.

Cara Penggunaan:
Oleskan sunblockk secara merata pada daerah tubuh yang tidak terlindungi dari sinar matahari 15-30 menit sebelum beraktifitas.

Avene sendiri adalah produk perawatan kulit premium dari Perancis yang bahan utamanya adalah air. Aku sendiri menggunakan produk Avene Thermal Spring Water dan itu aku suka banget. Aku bawa kemana-mana kalau lagi kepanasan tinggal semprot jadi seger lagi. Oke out of topic. Balik lagi ke produk sunblock-nya ya.

Packaging:


Aku suka banget sama packagingnya. Bentuknya tube berwarna orange dan putih. Aku selalu suka produk yang berbentuk tube, enak buat nge-pump biar isinya keluar. Kita bisa ngontrol juga isi yang mau dikeluarkan. Ngga kebanyakan dan ngga kedikitan, sesuai sama yang kita mau.

Tekstur

Teksturnya seperti body lotion
Ketika dioles oles
Setelah di baurkan, warnanya akan mengikuti warna kulit


Untuk tekstur, sunblock ini creamy banget, gampang banget buat di aplikasikan dan di baurkan ke wajah. Kaya teksturnya body lotion gitu. Isinya berwarna putih dan ketika dibaurkan warnanya juga ikut menyamakan warna kulit kita. Jadi, walau warnanya putih, tapi hasilnya ngga kaya topeng kok di wajah kita nantinya. Setelah di aplikasikan ke wajah juga tidak butuh waktu lama untuk meresap ke dalam kulit. 

Produk ini juga mengklaim bahwa tidak mengandung paraben, water resistant, dan juga cocok untuk kulit yang sensitif. Kalau untuk kulit sensitif, temanku mempunyai tipe kulit wajah yang sensitif, lalu dia menggunakan produk ini dan katanya tidak ada masalah pada kulit wajahnya. 

Aku ngga suka banget sama baunya. Baunya gimana ya, kaya obat anak bayi gitu (aku juga bingung jelasinnya) dan itu cukup menyengat. Ngga bau sih, tapi tetap aja lumayan mengganggu. Aku itu suka banget loh sama produk yang ada wanginya gitu, tapi yang ini wanginya aku kurang suka.

Hasil:

Kalau untuk hasil sih aku ngga ngerasain apapun ya. Yang paling penting wajahku terlindungi dari sinar matahari. Nah, wajahku itu gampang banget merah kalo udah kepanasan apalagi di bagian pipi, menggunakan produk ini tetep aja sih merah merah juga wajahku. Kadang kalau aku lagi super males buat make up, aku cukup pake produk ini aja abis itu ditimpah pake bedak. Aku pake produk ini setiap hari. Walaupun aku ngga pake make up, tapi sunblock itu wajib banget buat aku. Aku udah susah payah bikin wajah ngga sekusam dulu, aku bakal ngejaganya dengan cara salah satunya adalah melindungi kulit wajah dengan menggunakan sunblock.

Overall sih aku suka sama produk ini, dia SPF nya tinggi banget jadi bisa ngelindungin kulit aku. Tapi kalau ditanya hasil, aku ngga melihat ada perubahan. Oh ya, dia juga ngga nahan minyak di wajahku yang super oily ini. Ya intinya fungsinya hanya untuk melindungi kulit wajah saja. Teksturnya aku suka karena gampang dibaurkan dan gampang meresap di kulit. Aku biasa pake sunblock ini setelah memakai pelembab. Pelembab - Sunblock - BB Cream/Foundation - dan seterusnya. 


Harga:
Sekitar Rp. 400 ribuan 

Hate:
- Mahal cyin
- Baunya ngga suka dan cukup menyengat

Love:
- SPF nya 50+
- Gampang meresap
- Isinya lumayan banyak
- Melindungi kulit dari sinar matahari




You may also like

No comments:

Powered by Blogger.