Review - SILKYGIRL Long-Wearing Lipliner 02 Mauve

10 Comments



Halo temen-temen. Semoga semuanya sehat ya.

Lipstik adalah make up yang penting untuk mempercantik wajah. Lip liner juga tidak kalah penting dari lipstik. Lip liner atau pensil bibir akan membuat lipstik lebih rapih dan tahan lama. Awalnya, aku ngerasa buat apa sih lip liner? Toh udah punya lipstik ini. Setelah aku lihat beauty blogger/vlogger pada pakai lip liner, aku pun penasaran. Akhirnya aku beli lip liner merk Silkygirl ini dan jatuh cinta banget. Sebelum pemakaian lipstik aku pakaikan lip liner dulu agar lipstiknya tahan lebih lama. Fungsi lainnya adalah untuk menggaris garis bibir agar bibir terlihat lebih ber-volume dan lipstik terlihat lebih rapih. 

Aku beli lip liner ini pas lagi sale di Guardian, dari harga 39 ribuan jadi cuma 22 ribu. Aku pilih yang warna Mauve, karena aku lagi suka warna-warna seperti itu. Pilihan warnanya kayanya tidak terlalu banyak ya, ada tiga atau empat gitu aku tidak terlalu ingat. 








Packagingnya terbuat dari plastik berwarna Mauve, praktis dan bentuknya agak slim gitu, jadi enak untuk dibawa kemana-mana. Modelnya retractable, jadi ngga perlu diraut lagi. Aku suka banget model yang kaya gini, tinggal diputer aja ngga perlu pake diraut. Cara agar isinya keluar adalah tinggal diputar saja bagian badannya, lalu isinya akan keluar. Bentuk lip liner juga lumayan runcing dan tipis, jadi enak untuk membuat garis di bibir. Di bagian depan ada nama merk dan shade, dan di bagian kanan dan belakang ada penjelasan ingridient dan lain lain. 

Sebelum

Sebelum

Maaf ya temen-temen, aku lupa swatch di tanganku. Foto diatas adalah fotoku sebelum memakai lip liner dari Silkygirl. 

Sesudah

Sesudah


Nah, ini dia hasilnya. Gimana menurut temen-temen? Hasil akhirnya itu matte banget. Aku coba sehari pakai lip liner saja, tanpa ditimpa lipstik ya, staying powernya sih lumayanlah. Dipakai makan minum berat sih udah mulai hilang. Tapi, lip liner ini ngga transfer kemana-mana. Lipstik matte NYX aku aja setelah aku pakai berjam-jam aku coba kecup di tangan masih transfer ke tanganku. Lip liner ini tidak loh, aku suka banget deh pokoknya. 

Karena aku ngga punya lipstik warna Mauve gini, kadang aku hanya pakai lip liner aja tanpa ditimpa lipstik lagi. Lip liner ini aku anggap sebagai base lipstik juga, ketika aku timpa dengan lipstik, lipstiknya lumayan bertahan lebih lama karena lip liner ini. Nama 'Long-Wearing' ternyata memang benar, lipstik jadi tahan lebih lama. 

Teksturnya juga mudah dibaurkan di bibir, memang tidak terlalu creamy, tapi tidak keras juga. Enaklah ketika diaplikasikan di bibir. Lip liner ini juga tidak berbau. Jadi, untuk yang suka dengan produk yang no perfume bisa banget coba lip liner ini. Warnanya pigmen, sekali usap langsung keluar. Aku biasanya aku oles sampai 2x agar warnanya lebih keluar dan lebih nyata. Karena lip liner ini hasilnya matte banget, bibirku memang super kering, jadi ya setelah memakai produk ini bibirku memang agak kering sih. Tapi bisa aku akalin dengan menggunakan lip balm sebelumnya.



Dari pengalamanku memakai lip liner ini, aku akan memberikan beberapa fungsi dari lip liner. Silahkan dibaca ya temen-temen :)

1. Membuat lipstik tahan lama. Pakai lip liner sama saja dengan menggunakan base lipstik. Kita pakai base agar warna diatas base tersebut lebih awet.

2. Membuat garis bibir. Agar lisptik tidak belepotan atau keluar keluar dari bentuk bibir, pakailah lip liner untuk menggaris bentuk bibir agar lipstik terlihat lebih rapih.

3. Mengganti bentuk bibir. Ada yang punya bibir tebal tapi ingin terlihat bibirnya kecil. Begitupun sebaliknya, bibir kecil menjadi bibir tebal. Nah, memakai lip liner juga bisa membuat hal itu terjadi. Ada caranya, bisa dengan menggunakan concealer. Caranya bisa dilihat di Youtube ya, jangan lupa berlatih.

4. Menutupi warna hitam di bibir. Untuk yang mempunyai warna hitam di sekitar bibir bisa menutupinya dengan lip liner terlebih dahulu. Baru ditimpa dengan lipstik. Warna lipstik tentu akan lebih terlihat.

5. Memberi volume di bibir. Ada yang suka Kylie Jenner disini? Aku juga suka. Ingin bibir terlihat seperti Kylie Jenner juga bisa loh menggunakan lip liner. Bibir akan terlihat lebih ber-volume. 

Overall, aku suka banget sama lip liner dari Silkygirl ini. Harganya murah, tidak perlu diraut, warnanya cantik, dan yang paling penting adalah transfer-proof! Untuk lebih mengetahui tentang produk Silkygirl ini bisa lihat di web nya ya http://silkycosmetics.com/ :)


Harga
Rp. 22 ribu (setelah diskon dari Rp. 39.500)

Beli di
Guardian

Love
- Murah
- Warnanya pigmented
- Mudah diaplikasikan
- Retractable
- Warnanya cantik
- Membuat lipstik lebih nyata dan awet

Hate
- Bibir agak kering setelah diaplikasikan

Sampai jumpa di post selanjutnya ya ^^



You may also like

10 comments:

  1. Di kamu jadinya lebih nude ya. Di aku jadi merah.
    Pengen nyari warna 01 Nude tapi susahnya setengah mati. Nyari di 2 mall kosong semua masa.. >_<

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadinya nude gitu makanya suka banget sama warna ini. Iya nanti aku juga mau cari yang nude. Aku liat di webnya Silkygirl ngga ada lip linernya, kosong gitu, takutnya udah ngga produksi lagi :(

      Makasih udah mampir ya ^^

      Delete
  2. Waktu aku tanya ke counter bilangnya emang udah ga produksi lagi sih. Aku sekarang bingung nyari lipliner yang bagus tapi murce..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan bener, pantes di diskon banget dan barangnya tinggal sedikit huhu. Aku juga lagi nyari nih. Udah coba Make Over? Tapi agak mahal sih.

      Delete
  3. Silky girl murah ya.. kapan2 coba main ke counternya ah. Biasanya aku cuma lewat aja.

    Shasapyon.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah2 dan lumayan bagus beberapa produknya ^^

      Makasih udah mampir ya :)

      Delete
  4. nude banget ya warna nya :3 tapi kira-kira ngeblend ga ya di bibirku? soalnya warna nya agak gelap :/

    edithyastika.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Thank you untuk reviewnya...kebetulan aku lagi cari lip liner, karena belakangan ini aku suka bgt pakai liquid lipstick. Lip liner bakal ngebantu bgt nih biar pengaplikasian liquid lipstick ku ttp rapih :)

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. aku baruuu aja beli yg shade ini tadi. tapi kalo dipake di bibirkj jatuhnya lebih ke pink, ga se-nude kl di bibir mbak :((

    ReplyDelete
  7. aku baruuu aja beli yg shade ini tadi. tapi kalo dipake di bibirkj jatuhnya lebih ke pink, ga se-nude kl di bibir mbak :((

    ReplyDelete

Powered by Blogger.