Review Film - NGENEST

2 Comments


Halo temen-temen, selamat tahun baru ya. Semoga kita menjadi lebih baik untuk kedepannya :)

Film pertama yang saya tonton di tahun 2016 adalah NGENEST. Tadinya mau nonton Single, tapi karena jam sudah kelewatan akhirnya saya memutuskan untuk nonton film NGENEST. Saya tadinya tidak berharap banyak sih untuk film ini, saya pikir ya seperti tipikal film komedi Indonesia. Ternyata saya salah! Filmnya lebih dari sekedar film komedi Indonesia lainnya. 

Curhat sedikit, tadi sebelum nonton NGENEST, saya agak sedih gitu karna gagal tes di perusahaan itu untuk kedua kalinya. Makasih Ernest, setelah saya nonton NGENEST, stres dan rasa sedih saya bisa hilang. Ini film menghibur banget.



Film NGENEST sendiri diangkat dari buku yang berjudul sama yang menceritakan pengalaman hidup Ernest Prakasa. Film ini ditulis, disutradarai, dan diperankan oleh Ernest sendiri. Bercerita tentang pengalaman hidup dia dari kecil hingga dewasa menjadi anak keturunan Cina. Sempet was was juga saya, soalnya yang nonton banyak juga orang Cinanya tadi, takut merasa tersinggung dengan joke Ernest. Pinternya Ernest, dia bisa membalut isu sensitif menjadi komedi yang tidak norak. Sepenglihatan saya, orang Cina juga pada ketawa-ketawa aja. Membuktikan bahwa Ernest berhasil membalut isu sensitif menjadi komedi yang segar dan lucu.



Film ini adalah debut Ernest sebagai sutradara dan penulis, tapi bener-bener mulus dari awal sampai akhir. Salut saya, serius. Saya enjoy banget nonton filmnya. Saya juga suka deretan pemainnya. Pemain utama ataupun pendukung. Semua diarahkan oleh Ernest pas dengan porsinya. Pemeran utama yang tetap kuat, maupun pemeran pendukung yang tidak hanya numpang lewat saja. Akting Ge sama Acho udah paling bangke sih emang bikin saya sampe ngakak banget! :))

Bukannya saya mau bagus-bagusin film ini atau Ernest ya, tapi saya suka banget sama film ini. Komedi, drama, percintaan lengkap semua. Bahkan disaat ada scene yang bikin saya nangis, Ernest bisa bikin saya ketawa sambil nangis! 


Overall, NGENEST adalah sebuah film debutan Ernest Prakasa yang dibuat dengan sangat baik. Ada tawa, sweet, dan harunya. Ernest bisa mengarahkan para pemain utama maupun pendukung dengan porsi yang pas. Masih terngiang sama OST dari The Overtunes, manis pokoknya. 

Selamat menonton! ^^


You may also like

2 comments:

  1. Ah...saya belum nonton. Karena khawatir, Ernest kan kalo stand up lucu banget, takut di film ini nggak selucu Ernest kalo jadi komika...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurutku sih lucu, worth it banget buat ditonton.

      Makasih ya udah mampir :)

      Delete

Powered by Blogger.