REVIEW - PENGALAMAN NYALON ( EYEBROW THREADING, HAIR BANG CUT, MANICURE, NAIL ART) DI SELF NAILS | NIKEN ROSE

1 Comments




Halo temen-temen, 

Bagi perempuan, pergi ke salon seperti sudah menjadi gaya hidup. Bahkan beberapa perempuan sampai rela meluangkan waktu hanya untuk ke salon, seperti aku, hihi. Aku akan kasih tahu beberapa alasanku kenapa sih aku suka ke salon.

1. Melepas stres. Iya, ini yang nomor pertama. Aku yang udah nganggur beberapa bulan aja stres banget karena ngga dapet-dapet kerja, gimana temen-temen yang udah pada kerja? Haha. Salon itu adalah salah satu tempat yang bisa membuat aku melepas stres. Apalagi kalo udah hair mask atau creambath. Aduh, rasanya enak banget kepala di pijit-pijit plus wangi dari cream creambathnya. 

2. Bisa curhat dan gosip. Aku adalah tipe yang nggak bisa diem. Ketika aku sedang treatment di salon ya mbak-mbak terapisnya yang jadi sasaran curhat dan gosipku. Apalagi kalau kita nyalon bareng temen, rame deh pasti.

3. Produknya sesuai dengan harga yang dibayar. Ambil contoh aku hair mask sendiri dirumah, aku biasanya pake produk yang harganya murah-murah aja. Kalau di salon, kita bayar tapi produk yang dipakaikan ke kita juga tidak yang murah. Terus balik lagi ya, sensasi kepala dipijat itu enak banget, makanya aku suka melakukan treatment di salon.




Aku diberi kesempatan oleh Self Nails untuk mencoba treatment yang ditawarkan di salonnya. Selain itu aku juga udah lama pingin ganti gaya poni, jadi sekalian saja potong poni di Self Nails. 

Awalnya, Self Nails ini berlokasi di Cikajang, Jakarta Selatan. Sekarang, mereka pindah ke JL. Haji Nawa Raya No. 49C, Jakarta Selatan. Lokasinya sangat dekat dengan Roti Bakar Eddy. 



Aku dan Mbak Ela


Ketika aku masuk ke Self Nails, orang-orangnya ramah banget. Kegiatan pertamaku di Self Nails adalah cuci rambut, karena mau potong poni dan blow. Tempat Self Nails ini kecil menurutku, tapi tetep nyaman sih. Ada ruang sendiri untuk waxing, meni pedi, dan untuk hair. Untuk rambut, aku dipegang oleh Mbak Ela, hairstylis di Self Nails. Mbak Ela orangnya ramah banget, aku cerita didengerin, nyambung deh kalau diajak ngomong. Aku juga suka dengan hasil potongan Mba Ela, rapih dan sesuai dengan apa yang aku mau. Aku nanya-nanya untuk coloring rambut juga direspon dengan baik, dijelasin pelan-pelan. Aku ada pengalaman buruk di salah satu salon di daerah Kuningan, padahal itu salah satu salon yang premium menrurutku. Aku waktu itu coloring disana, kalian tau kan coloring rambut itu lama? Aku ke salon mau relax, eh mas mas yang megang coloring rambutku dari awal sampai akhir always promo tentang produk-produk di salon tersebut. Aku ngga akan kesana lagi. Niat mau relaxaxing malah jadi pusing. Nah, di Self Nails ini tidak begitu, mereka tau klien klien mereka mau tenang dan relax, ngga ada tuh gangguan promosi produk bla bla.

Sebelum Eyebrow Threading

Setelah Eyebrow Threading

Setelah menggunakan pensil alis

Bersama Mbak yang melakukan eyebrow threading


Setelah itu aku melakukan Eyebrow Threading. Apa sih itu? Eyebrow threading adalah teknik waxing untuk menghilangkan bulu alis dengan menggunakan benang. Aku baru pertama kali melakukan treatment ini. Sakit ngga, Ken? Sakit, tapi sedikit. Daripada dicabut satu-satu, aku lebih prefer eyebrow threading ini deh. Awalnya, alisku diberi bedak dulu baru deh mbaknya mulai mencabut bulu-bulu alisku dengan benang. Ketika selesai bagian yang di threading sempat merah-merah, tapi tidak lama. Setelah itu alis menjadi lebih rapih dan bersih, tidak ada sisa-sisa bulu alis lagi. 

Ini mbak yang manicure aku, yang terburu-buru :(


Setelah melakukan eyebrow threading, aku melakukan menicure sama nail art. Tangan aku direndam dahulu menggunakan air hangat dan membersihkan kuku. Aku itu orangnya paling nggak bisa nail art yang ribet-ribet banget, karena beberapa jam kemudian pasti langsung bocel bocel itu hasilnya. Ngga bisa hati-hati. Kena resleting tas, bocel, lagi mainin rambut, bocel, ambil uang di dompet, bocel. Jadi aku mutusin buat pake warna pink terus diatasnya pake kaya glitter gitu sedikit. Ini saran aja untuk Self Nails, mbaknya terlihat buru-buru banget loh selagi menicure-in aku. Entah karena aku kemaleman dan mbaknya pingin cepet-cepet pulang atau emang buru-buru gitu. Kuku aku juga sedikit sakit setelahnya, karena pas bersihin kutikulanya terlalu buru-buru, nggak hati-hati. 










Pricelist






Overall, aku puas dengan pelayanan Self Nails. Tempatnya juga nyaman dan bersih. Disediakan juga televisi jika kita ingin menonton televisi. Mbak Ela adalah favoritku, orangnya baik, bisa mendengarkan orang, sabar, hasilnya juga bagus. Sepertinya nanti aku mau coba coloring rambut disana lagi dengan Mbak Ela. Agak kecewa sama mbak yang manicure-in aku, aku juga nggak tau namanya. Mau aku ajak ngobrol juga males karena terlalu buru-buru dalam pengerjaan. Selain treatment yang aku sebutkan diatas, Self Nails juga menawarkan banyak service seperti eyelash extension, nail extension, coloring, smoothing, perming dll. Mumpung lagi re-opening, banyak diskon yang ditawarkan loh mulai dari 20%. Tunggu apalagi, yuk temen-temen main ke Self Nails. 

Temen-temen juga bisa lihat Vlog saat aku melakukan treatment di Self Nails DISINI ^^

Temen-temen jangan lupa ke Self Nails ya, alamatnya di

JL. Haji Nawi Raya No. 49C.
Buka dari jam 09.00 - 19.00
Line: Selfnails
No HP: 087777339073

Jangan lupa juga follow sosial media Self Nails

Instagram - selfnails
Twitter - selfnails
Facebook - Self-Nails





nikenrose@yahoo.com




You may also like

1 comment:

Powered by Blogger.