Event - Clozette ID X Lancome

2 Comments

Halo temen-temen, untuk post kali ini, aku mau report event yaitu Beauty Class Clozette ID X Lancome. 




Clozette Indonesia adalah sebuah portal fashion dan beauty. Temen-temen bisa main ke web Clozette ID disini ya http://www.clozette.co.id/. Beauty Class ini dilaksanakan pada hari Minggu, 29 November di Galeries Lafayette, Pacific Place Mall. Ada 2 sesi, aku ikut sesi kedua yaitu jam 1-3 sore. Harga untuk mengikuti Beauty Class ini adalah Rp. 200 ribu. Dengan harga segitu, kita akan mendapatkan goodie bag dan potongan harga untuk beli produk Lancome. 





Acara dimulai dengan memperkenalkan Mbak Fifi dan Mas Cendi Kobayashi dari Lancome. Mbak Fifi  memberi pengarahan kepada peserta step step untuk menggunakan make up dan juga sekaligus memperkenalkan produk-produk dari Lancome. Didepan juga ada modelnya, jadi Mas Cendi mendemokan cara penggunaan make up yang benar ke model tersebut. Jadi, kita tinggal mengikuti contoh yang diberikan oleh Mas Cendi Kobayashi. 




Maaf ya aku nggak detail menjelaskan produk-produk Lancome yang aku pakai, aku sendiri juga lupa apa saja produknya. 







Ini adalah beberapa produk Lancome yang aku pakai. Iya, maaf, sedikit banget fotonya. Karena aku juga peserta, jadi maaf banget nggak sempet foto produknya terlalu banyak. Sibuk merias muka sendiri ^^

Sebelum menggunakan makeup, lumayan banyak produk skin care yang harus digunakan. Paling pertama sih muka kita harus bersih, membersihkannya pakai lotion dan toner dari Lancome. Lalu menggunakan serum mata dan wajah. Jujur, aku suka banget sama produk-produk skin care dari Lancome ini. Alasan aku mengikuti Beauty Class ini adalah karena aku mau mencoba rangkaian produk dari Lancome. Karena aku belum mampu untuk beli produk-produk Lancome, harganya mahal. 

Setelah memakai skin care, masuklah ke make up. Temanya adalah Rose Dewy Look gitu, jadi gimana caranya buat wajah kita glowing kaya artis-artis Korea. Salah satu andalan Lancome adalah Cushion terbarunya. Sebelum memakai cushion, kita tetap menggunakan foundation terlebih dahulu. Foundationnya aku suka deh, sudah 2 in 1 sama concealer. Setelah menggunakan foundation, barulah kita memakai cushionnya. Cushionnya sendiri sebenarnya coveragenya kurang ya, hanya untuk menimbulkan efek glowing saja di wajah. Kita diajarkan cara menggunakan make up yang benar, dari alis, mata, wajah, sampai bibir. Aku kecewa sama eyeshadownya, karena dengan harga yang menurutku mahal, pigmentasinya biasa banget. 

Setelah kita selesai, pihak Lancome memilih satu pemenang dan mendapatkan goodie bag. Sayang banget, bukan aku yang menang. Tapi nggak papa, aku sudah puas mencoba produk-produk dari Lancome. Ini adalah foto before after aku sebelum dan setelah mengikuti Beauty Class Clozette ID X Lancome.




Gimana menurut temen-temen? Wajahku menjadi flawless dan glowing kan? Hehehehe.. Untuk pemilihan shade produk dari alis sampai bibir aku dibantu oleh pihak Lancome, terutama Mas Cendi. Baik banget dia, sabar banget ngadepin aku yang bawel. :)) Kalau kita ngga bisa juga jangan takut, pihak Lancome akan membantu kok. Seluruh produk make up dan tools disediakan oleh pihak Lancome, jadi kita nggak perlu bawa apa-apa. 




Selagi kita belajar merias diri, pasti perut akan merasa lapar. Kita disediakan makanan dan minuman juga loh. Orangnya yang memutar menyajikan ke kita, asik banget. Makanannya juga enak-enak. 


Terakhir kaya ada demo hair styling rambut gitu. Maaf, nama brand-nya aku lupa. 

Nah, sekarang aku mau bahas hal 'ngga enak'nya nih. Ini sih menurut aku aja ya, ngga tau menurut temen-temen yang ikut Beauty Class kemarin. Mohon maaf sebelumnya, semoga ngga ada pihak yang tersinggung ya. Menurutku pihak Lancome sangat nge-push penjualan banget. Jatohnya di aku sih ngga nyaman, tapi belum tentu teman-teman merasa tidak nyaman ya. Ketika beauty class berjalan, kita sudah dibagikan lembar kertas berisikan produk Lancome apa yang mau kita beli saat itu, nanti pihak Lancome akan membawakan ke ruangan beauty class tersebut dan kita bisa membayar disana. Pihak Lancome pun memberikan potongan sebesar Rp. 200 ribu tanpa minimal pembelian. Aku padahal hanya mau ngasih mascara yang aku habis pakai untuk dipakai peserta lain tapi masnya malah bilang 'Ya, apa? Mau beli yang mana?'. Ngga hanya sampai saat itu saja, pihak Lancome pun menanyai kita satu-satu mau beli produk apa. Ngga cuma sekali, ada kali 2 atau 3 kalian. Aku pernah kok ikut beauty class dari merk lain, tapi ngga kaya gini, bikin aku ngerasa nggak nyaman aja.

Lalu untuk goodie bag, maaf ya untuk pihak Clozette di WA aku nadanya agak tinggi menanyaka goodie bag, bukan bermaksud marah. Jadi, kan katanya kita mendapatkan goodie bag, aku melihat teman-teman peserta lain ada yang pulang duluan kok ngga dikasih goodie bag. Aku tunggulah peserta lain keluar setelah beauty class ini kok ngga dikasih goodie bag. Apakah memang harus belanja dulu baru dikasih? Pertanyaanku begitu. Akhirnya aku dan Ivone (teman baruku) memutuskan untuk pulang aja setelah acara. Ivone pulang duluan, aku masih di Pacific Place, aku nanya di WA sama pihak Clozettenya, katanya kita harusnya mendapatkan goodie bag. Nah, disitu aku mikir, berarti goodie bag dipegang sama pihak Lancome, bukan Clozette. Akhirnya aku balik lagi ke ruangan beauty class, minta goodie bag ke pihak Lancome, mereka ngasih goodie bag nya ke aku. Ternyata, beberapa peserta di WA juga bilang kalau mereka ngga dapat goodie bag. Ya dimana-mana, setelah kelas selesai, ya harusnya goodie bag nya dibagikan dong ya? Ini ngga, kudu kita dulu yang minta ke mereka. Aku ngga tau ya kalau yang sesi pertama gimana, ini aku rasain yang sesi kedua.

Maaf ya, jangan ada pihak yang tersinggung. Aku hanya meluapkan apa yang aku rasain. Aku fun banget kok pas beauty classnya, jadi tau produk-produk Lancome, aku juga dapet temen baru disana. Pihak Clozette ID juga ramah-ramah. Kalau ditanya apakah aku akan ikut lagi beauty class dari Clozette? Iya dong, aku juga nungguin acara-acara Clozette ID selanjutnya. Apakah aku akan mengikuti beauty class Lancome lagi? Tidak. Aku udah ngerasa ngga nyaman, jadi aku tidak akan ikut lagi beauty class yang dibuat oleh Lancome. 


Sekian event report kali ini ya. Sampai jumpa di post selanjutnya ^^

Instagram: nikenrose

Jangan lupa main ke post aku di bulan ini ya :)




You may also like

2 comments:

Powered by Blogger.