MY NIGHT SKINCARE ROUTINE (Bahasa Indonesia) | Niken Rose

1 Comments



Halo temen-temen..



Disini ada yang hobi makeup juga kan sepertiku? Tapi temen-temen tidak boleh melupakan pentingnya skincare. Kasihan kan kalau wajah ditumpuk dengan makeup setiap harinya tanpa adanya perawatan? Nah, kali ini aku mau kasih tau perawatan wajahku di malam hari, atau yang biasa disebut My Night Skincare Routine. Aku akan jabarkan beberapa hal mengapa sih merawat wajah di malam hari itu penting? Disimak ya temen-temen.

Saat malam hari, kulit lebih mudah dehidrasi dibandingkan siang hari loh temen-temen. Kok bisa? Karena pada saat tidur kita tidak minum dalam waktu yang lama, apalagi yang biasa tidur menggunakan AC, ngaruh banget loh temen-temen. Makanya, sangat penting untuk merawat kulit di malam hari. 

Kegiatan kita di siang hari membuat kulit wajah kita banyak mengalami kerusakan. Kerusakan karena kita terkena polusi, sinar matahari, makeup yang menumpuk, dan polusi udara. Membersihkan wajah itu belum cukup untuk merawat ulit wajah, kulit membutuhkan perawatan di malam hari untuk merawat dan memperbaiki kulit yang rusak karena aktivitas di siang hari. 

Sebelum aku merawat wajahku, wajahku itu asli kusem banget. Aku juga ngga berani ke dokter kecantikan gitu, takut 'kecanduan'. Cuaca di Indonesia yang panas itu salah satu penyebab wajah menjadi kusam, jadi aku mulai perawatan wajahku di siang dan di malam hari. Hasilnya, wajahku ngga sekusam dulu lagi.

Itu adalah beberapa alasan mengapa merawat wajah di malam hari itu penting. Di siang hari wajah membutuhkan perlindungan, kalau malam hari wajah membutuhkan perawatan. Jangan lupa selalu merawat wajah kalian di malam hari ya temen-temen.



Nah, sekarang aku mau share aja gimana perawatan wajahku di malam hari. Step by step-nya ngga banya kok, simple. Selamat membaca ya temen-temen..

CLEANSER



Cleanser atau pembersih wajah ini adalah hal yang wajib untukku di malam hari. Apalagi jika aku menggunakan makeup sebelumnya. Cleanser bisa mengangkat kotoran-kotoran yang ada di wajah kita. Maaf aku fotonya kurang lengkap, untuk cleanser ketika menggunakan makeup aku biasanya menggunakan makeup remover eye&lip dari Pixy untuk di area mata dan bibir. Untuk wajah aku menggunakan cleanser favoritku yaitu Bioderma Sensibio H20. Temen-temen bisa lihat review Bioderma DISINI ya :) Kalau makeupku heavy/berat, sebelum memakai Bioderma aku menggunakan cleansing milk dahulu agar makeup mudah dihapus.

Setelah membersihkan wajah, aku mencuci wajahku dengan menggunakan Ponds Pure White. Facial foam ini udah aku pakai sejak aku SMA sampai sekarang sudah lulus kuliah. Aku merasa sangat cocok dengan facial foam ini, efek mencerahkannya juga di aku berfungsi.

TONER



Toner ini sebenarnya masih dalam tahap cleansing, pemakaian toner adalah tahap akhir pembersihan wajah sebelum menggunakan serum atau krim malam. Aku menggunakan Etude House Wonder Pore Freshner/Toner. Fungsi dari produk ini sebenernya banyak, diantaranya adalah untuk mengecilkan pori-pori, mengontrol kelebihan minyak di wajah dan membuat wajah kita fresh. Aku sih belum merasakan perubahan di wajahku, aku hanya merasa wajahku lebih fresh menggunakan toner ini. Jika wajahku belum bersih banget, ketika aku oles toner ini menggunakan kapas, kotorannya akan terangkat. 

EYE TREATMENT




Daerah di sekitar mataku gelap dan aku mempunyai mata panda yang agak berat. Aku memang selalu tidur malam banget, jam 1-3 malam aku baru bisa tidur. Bukan insom sih, tapi sudah kebiasaan tidur malam. Jangan ditiru ya temen-temen, ngga baik sebenernya. Eye treatment yang lagi aku gunakan sekarang adalah dari Mazaya Dermo Eye Treatment Gel with Astaxanthine. Claimnya sih untuk mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam pada mata dan menghaluskan. Cuma, belum terlihat hasilnya di aku. Aku mau cobain sampai punyaku habis dulu.

Cairannya berbentuk gel berwarna transparan, ketika di aplikasikan di mata seperti ada sensasi coolingnya gitu. Untuk cara pemakaiannya, oleskan sedikit saja tidak perlu banyak-banyak ke kelopak mata dan daerah kantung mata bagian dalam ke arah luar. Tapi tidak boleh terlalu ditekan ya, karena daerah mata itu lebih sensitif.


SERUM 





Untuk serum, aku menggunakan produk dari Humprey Skincare nama produknya Humprey Skincare Vit C Whitening Serum (Kulit Normal - Berminyak). Aku coba produk ini waktu itu di bazaar kecantikan di JCC kalau ngga salah, tertarik aja untuk nyoba ini. Setelah aku menggunakan krim mata baru aku menggunakan serum ini. Fungsi serum yang aku pakai adalah untuk mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, mengencangkan kulit, sebagai anti oksidan dan anti aging. Produk ini bebas paraben, makanya aku tertarik buat nyoba. Pemakaiannya juga tidak banyak, hanya teteskan 2-3 tetes di tangan lalu usap-usap ke wajah sambil ditepuk-tepuk pelan agar serumnya meresap. Aku suka banget sama serum ini, dia cepat meresap di wajah, rasanya juga ringan, tidak berbau. Untuk hasil, selama aku pakai aku sih merasa wajahku lebih cerah dan kencang. 

Krim Malam




Krim malam yang aku pakai adalah Palmer's Night Renewal Cream. Jadi, aku itu parno banget sama yang namanya aging. Iya, aku aneh emang. Wajah mamaku itu sekarang kaya jadi turun gitu karena dulunya ngga pernah perawatan wajah. Jadi, aku cari krim malam yang fungsinya untuk anti-aging. Claim krim ini adalah Rich Anti-Aging Cream Firming and Smoothing Hydration. Setiap bangun tidur aku merasa wajahku terasa lembab. Aku beli ini waktu itu di Guardian. 

Itulah skincare routine yang aku gunakan di malam hari. Kalau ada produk yang sudah habis tergantung aku mau terusin pake merk itu atau ganti merk. Dilihat sampai akhir pemakaian ada perubahan atau tidaknya. 

Gimana dengan skincare routine temen-temen di malam hari? Ada yang sama sepertiku kah? Bisa share di komen ya. 

Jangan lupa mampir juga ke post aku yang lain di bulan Januari


Makasih temen-temen, sampai jumpa di post selanjutnya ^^


You may also like

1 comment:

Powered by Blogger.